Foto ResepCumi Goreng

Cumi Goreng

Seafood

Resep Cumi Goreng yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cumi Goreng terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cumi Goreng ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cumi Goreng. Dasar bocah melihat makanan yang menjadi kesukaannya langsung aja minta makan dengan alasan mau maen nanti pulangnya lama, akhirnya dengan gerak cepat aku eksekusi deh cumi, yang penting termakan. Aku buat Cumi Goreng alakadarnya tapi rasanya bikin nendang, asin, gurih, kenyal" dari cuminya dan mengerjakannya gampang gak pakai waktu lama #PejuangGoldenApron2

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr cumi basah
  • 1 Bks tepung bumbu putih kobe
  • 1/4 St cuka
  • 1 St saos tiram
  • 1.5 St kecap asin
  • Sedikit garam
  • secukupnya Minyak

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan yang akan digunakan
    Cara Membuat Cumi Goreng Cara Membuat Cumi Goreng Cara Membuat Cumi Goreng
  • Cuci bersih cumi, potong-potong, lalu beri garam dan cuka diamkan sebentar cuci kembali
    Cara Membuat Cumi Goreng Cara Membuat Cumi Goreng Cara Membuat Cumi Goreng
  • Bubuhi Saos tiram, kecap asin lalu aduk" hingga rata diamkan dikulkas (marinasi)
    Cara Membuat Cumi Goreng Cara Membuat Cumi Goreng Cara Membuat Cumi Goreng
  • Tuang tepung kedalam mangkok, ambil satu cumi gulingkan kedalam tepung sampai seluruhnya terbalut, tipis aja ya karena gorengnya bukan Krispy lalu goreng pakai api kecil
    Cara Membuat Cumi Goreng Cara Membuat Cumi Goreng Cara Membuat Cumi Goreng
  • Cukup sekali balik, jangan lama menggorengnya agar tidak alot, angkat, tiriskan, hidangkan
    Cara Membuat Cumi Goreng Cara Membuat Cumi Goreng Cara Membuat Cumi Goreng

ANEKA RESEP TERBARU

Telur Gulung Cumi Goreng Tepung Sajiku Croquette Cilor Makaroni Es Krim Goreng Cumi Goreng Tepung Asam Manis Beef Yakiniku Tumis Tahu Toge Cumi Goreng Mentega Sambal Ayam Bakar Lamongan Cumi Goreng Tepung Abon Daging Sapi Saus Richeese Cumi Goreng Asam Cumi Goreng Tepung Saus Tiram Ubi Kukus Cumi Goreng Tepung Roti Cumi Goreng Tepung Maizena Cumi Goreng Tepung Crispy Cumi Goreng Biasa

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Kaldu Udang Bubuk Homemade

Kaldu Udang Bubuk Homemade

Resep Kaldu Udang Bubuk Homemade. Udah bikin petis, ampasnya jangan dibuang..kita olah lagi jadi kaldu udang bubuk ala ala penyedap mas*ko atau ro*co gitu bun 😚😚 selain sehat juga tanpa pengawet.. gurih looh 🤭 #CookpadCommunity_Tangerang
Seafood Lihat Resep
Sup Udang Kemangi

Sup Udang Kemangi

Resep Sup Udang Kemangi. Punya udang dan bakso ikan, bosen klo tiap kali dibikin stemboat atau tomyam. Ketemu resep yang sedikit beda dari sup kebanyakan. Bumbu nya itu khas aroma dibakar, syuummm....👌👌diresep asli hanya pake udang atau seafood yg lain, saya tambahkan brokoli dan telur puyuh. Sedangkan asam jawa saya ganti blimbing wuluh, tetep segerrrnya dapeettt...😋 . . . Source : Frielingga Sit #FinalJagoRecook_Yog #cookpadcommunity_yogyakarta ✍️ Week 42 #PejuangGoldenApron2
Seafood Lihat Resep
Cumi Masak Kecap

Cumi Masak Kecap

Resep Cumi Masak Kecap.
Seafood Lihat Resep
Kepiting Saos Mentega

Kepiting Saos Mentega

Resep Kepiting saos mentega🦀. Requestan kiddos..pulang dari luar kota bokapnya ditodong beli kepiting..katanya ganti rugi,krn bokapnya seminggu diluar kota sebagai hadiah rindu minta dibeliin kepiting & maunya yg masak emaknya,beli dionline shoop yg sdh langganan,pastinya dikirim bnr2 msh seger,hidup & bergaransi..dijamin g nyesel berlangganan ditoko ini,kemarin pesan sore tadi dikirim🥰 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #Crabkusuka
Seafood Lihat Resep
Petis Udang Cocolan Gorengan

Petis Udang Cocolan Gorengan

Resep Petis udang cocolan gorengan. Simple banget asal petis nya enak hasilnya jg enak
Seafood Lihat Resep
Udang Mentega

Udang Mentega

Resep Udang Mentega. Recook : devina hermawan Ini enak banget...cabenya sy pake cabe gede ya biar ga terlalu pedas krn buat mam bocil jg #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_surabaya #tahucampur #salamkenal #kembalinyagemesbund #jelajahresep #jelajahresepnusantara
Seafood Lihat Resep