Foto ResepSawut Singkong Pelangi

Sawut Singkong Pelangi

Kue

Resep Sawut Singkong Pelangi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sawut Singkong Pelangi terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sawut Singkong Pelangi ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sawut Singkong Pelangi. Cari singkong di tukang sayur langganan ga ada, soalnya cuma di mang sayur ini yang mau sekalian dimintain tolong parutin 😄, akhirnya dpt singkongnya tapi ga bisa diparut, yach parut sdri deh mayan pegel, ini recook resep yang bisa di modifikasi buat sekalian ikutan #WeekendChallenge di bulan #SeptemberCeria di resep aslinya pake gula merah, tks ya @mamaupay #Combongabibita_OlahanUbikayu #GA_TheNextLevel #Minggu16 #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr singkong
  • 5 sdm gula pasir/selera manisnya
  • 3 lb daun pandan
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/4 btr kelapa parut
  • Pewarna makanan
  • Sedikit garam
  • 1 lb daun pandan

CARA MEMASAK

  • Parut kasar singkong memanjang campur dengan gula pasir, sedikit garam, vanili, aduk rata
    Cara Membuat Sawut Singkong Pelangi
  • Bagi adonan 3 bagian masing2 beri warna
    Cara Membuat Sawut Singkong Pelangi
  • Kukus singkong bersama daun pandan hingga matang
    Cara Membuat Sawut Singkong Pelangi
  • Kukus juga kelapa parut yg telah diberi garam dan daun pandan
    Cara Membuat Sawut Singkong Pelangi
  • Hidangkan sawut pelangi dgn taburan kelapa
    Cara Membuat Sawut Singkong Pelangi

ANEKA RESEP TERBARU

Silky Pudding Ikan Bawal Goreng Bumbu Kuning Sawut Singkong Pelangi Cecek Balado Bumbu Sate Madura Asli Pukis Lembut Kulit Pastry Zuppa Soup Amoxicillin Syrup Anak Kue Ongol Ongol Tepung Kanji Olahan Tahu Coklat Segitiga Resep Sawut Singkong Pelangi Udon Goreng

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Lapis India

Lapis India

Resep Lapis India. Source : Nophy Kitchen kue "Lapis India",, awalnya sy berfikiran kue ini berasal dr India.. Tp setelah sy baca2 ternyata lapis india ini adl kue Khas Banjar Kalimantan. Nah.. Yg uniknya disini kenapa di sebut kue lapis india..???? Ternyata karena lapisan kue ini mliuk liuk kaya goyangan tari india💃💃💃💃 di ibaratkan kaya sharul Khan dan Khajol yg lagi joged2 asyik😂.. Tapi apalah daya sy ini yg pemula bikin kue ini, ternyata ini kue lapisannya ogah joged india.. Goyangnya masih malu2😂😂😂,, udah di suruh goyang yg dahsyatt tetep ngga malu doi🙈 (tak apalah.. Next mamak akan bikin goyangan yg dahsyat) 😂 Untuk rasanya ini enak banget dengan tekstur yg lembut legit dan juga manis.. Apalagi dimakannya dingin2,, nyessssss bangettt.. Tipsnya disini, ternyata untuk mendapatkan lapisan yg goyangnya dahsyatt, pertama airnya harus banyak pada saat proses pembuatannya, pancil kukusannya harus besar supaya uap panasnya kena keseluruhan loyang. #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad #cookpadcommunity_TangerangSelatan
Kue Lihat Resep
Kue Apem Gula Merah

Kue Apem Gula Merah

Resep Kue apem gula merah.
Kue Lihat Resep
Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang

Resep Bolu Susu Lembang. Setor recook tema Cookies mba Vicky Ummu Zahra bersama #CocomtangPost #PejuangGoldenApron3 #Cookies_VickyUmmuZahra #CookpadCommunity_Tangerang #MasakSekeluarga
Kue Lihat Resep
Bolu Irit

Bolu Irit

Resep Bolu irit. Empuk. Dan sehat tnp sp. Soalnya telur baru . Kyk bolu klo dpt hajatan. Tp ini empuk.
Kue Lihat Resep
Gethuk Singkong Manis

Gethuk Singkong Manis

Resep Gethuk singkong manis. Getuk adalah makanan ringan yang terbuat dengan bahan utama ketela pohon atau singkong.... Setelah matang singkong ditumbuk atau dihaluskan dengan cara digiling lalu diberi pemanis gula dan pewarna makanan. Sebagai pelengkap, biasanya getuk ditaburi dengan parutan kelapa. #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak
Kue Lihat Resep
Sandwich Kubis Enak Dan Gampang

Sandwich Kubis Enak Dan Gampang

Resep Sandwich kubis enak dan gampang. Sarapan nya sandwich aja dulu.praktis dan gampang banget bikin nya.roti gandum di padukan dengan sayuran ,sosis ,telor, mayones dan keju.sarapan yang kenyang dan padat sampai siang😁😊 Source :: Irene #PejuangGoldenApron3 #MulaiMisiHero_jakarta #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_jakarta #olahansandwichalarumahan #HappySundaydanhappyweekend😘
Kue Lihat Resep