Foto ResepTerong Raos Cumi Asin

Terong Raos Cumi Asin

Seafood

Resep Terong Raos Cumi Asin yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Terong Raos Cumi Asin terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Terong Raos Cumi Asin ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Terong Raos Cumi Asin. Hari ini masak terong raos lagi😍Paling enakk makan ini pake nasi angett.Pasti buat boros nasi🤭Kali ini aku buatnya agak beda sama yg pernah aku buat dulu krn ditambah cumi asin.Enak bangett👍 #GA_TheNextLevel

BAHAN-BAHAN

  • 3 bh terong,cuci bersih,iris serong
  • 50 gr terigu segitiga
  • 40 gr maizena
  • 1 sdm bawang pth bubuk
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1/2 sdt merica
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdt kaldu jamur
  • secukupnya Air
  • 4 siung bwg merah,iris
  • 5 siung bwg pth,iris
  • 3 sdm kecap manis
  • 1 sdm kecap ikan
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdt kaldu jamur
  • Cumi asin secukupnya,gunting kecil2
  • 2 btg daun bawang,iris halus

CARA MEMASAK

  • Aduk rata bahan pencelup
    Cara Membuat Terong Raos Cumi Asin
  • Celup terong dlm pencelup,goreng sampai matang.Tiriskan
    Cara Membuat Terong Raos Cumi Asin Cara Membuat Terong Raos Cumi Asin Cara Membuat Terong Raos Cumi Asin
  • Sangrai cumi asin sampai harum.Sisihkan
    Cara Membuat Terong Raos Cumi Asin
  • Tumis bwg merah & bwg pth sampai harum.Masukkan kecap manis,kecap ikan,saus tiram,kaldu jamur & cumi asin.Aduk rata
    Cara Membuat Terong Raos Cumi Asin Cara Membuat Terong Raos Cumi Asin Cara Membuat Terong Raos Cumi Asin
  • Tambahkan bwg daun & terong yg sdh digoreng tadi.Aduk rata
    Cara Membuat Terong Raos Cumi Asin Cara Membuat Terong Raos Cumi Asin

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Tahu Tempe Capcay Solo Manisan Pepaya Semur Sapi Es Bubur Sumsum Hijau Mutiara Empek Empek Pistel Bolu Ekonomis Nasi Goreng Jawa Keripik Tempe Sagu Bantul Kuah Lontong Banjar

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Pokcoy Saus Tiram

Pokcoy Saus Tiram

Resep Pokcoy Saus Tiram. Sayuran hijau itu kesukaan anakku yang paling kecil, padahl banyak anak anak ga suka sama sayuran, tp anak yg satu ini kalau sama sayuran sukaaakk banget dimasak apapun mau.... asal jangan pedes, maklum baru 5 tahun, belum mau pedes. Kemarin masak pokcoy saus tiram.... aduuuhhhh itu anak makanya lahab bangettt... seneng bangett rasanya. Tp beda sm kakaknya yg no 2 dan 3, harus dipaksa paksa kalau makan sayur. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #jelajahResep #JelajahResepSayuranHijau
Seafood Lihat Resep
Sup Udang Galah

Sup Udang Galah

Resep Sup udang galah. Bismillahirrahmanirrahim... Kemarin pak suami baru pulang mancing dari Sambas tempat adik nya...pulang bawa hasil pancingan nya udang galah. Alhamdulillah... Emak masak sup aja karena udangnya masih fresh biar lebih terasa manisnya udang galah nya. #Supudanggalah #MakWin #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia
Seafood Lihat Resep
Day. 54 Bubur Kangkung Udang 7 Month

Day. 54 Bubur Kangkung Udang 7 Month

Resep Day. 54 Bubur Kangkung Udang (7 month+). Bikin menu yg mirip seperti hari senin kemarin tapi pake udang sekarang. Lumayanlah makannya.
Seafood Lihat Resep
Udang Saos Mentega

Udang Saos Mentega

Resep Udang Saos Mentega. Menu sederhana dan gampang buatnya hasil #SilaturahmiRecook mom @Tintin Rayner 🙏 #FestivalRamadanCookpad untuk menu berbuka di hari puasa ke-3😊 Awalnya anak² cuma bilang, kok udangnya dimasak gini aja. Saya bilang, rasain dulu ya🤭 ehhhh ternyata udang ½kg cuma dimakan ber2 kakak adik aja🤣🤣 papanya ngga diberi jatah🤭 Alhamdulillah,,,, #DiRumahAja
Seafood Lihat Resep
Oseng Udang Cabe Hijau

Oseng Udang Cabe Hijau

Resep Oseng Udang Cabe Hijau. Menu praktis dijamin keluaga dirumah pasti suka. Perpaduan manis dan pedas sangat cocok untuk membangkitkan napsu makan. Disajikan dengan sepiring nasi hangat diijamin bikin ketagihan. #cookpadcommunity_jakarta #kitaberbagi
Seafood Lihat Resep
Cumi Asin Tahu Masak Kuning

Cumi Asin Tahu Masak Kuning

Resep Cumi asin+tahu masak kuning. #WeekendChallenge #AdaApaCi #CookpadCommunity_Tangerang
Seafood Lihat Resep