Foto ResepUdang Goreng Sereal

Udang Goreng Sereal

Seafood

Resep Udang Goreng Sereal yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Udang Goreng Sereal terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Udang Goreng Sereal ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Udang Goreng Sereal. Jadi ingat waktu saya kuliah di Malaysia sering banget pesan ini kalau makan di restoran 😂 Sekarang buat sendiri dan rasanya bener2 enak banget! Suami pun suka, katanya lebih enak lagi dari udang mayo kemarin. Padahal udang mayo aja uda enak banget 😆 Wajib banget dicoba 👍 Source devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

BAHAN-BAHAN

  • 14 udang kecil kupas belah punggung, sisakan ekor
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1 putih telur
  • 100 gr tepung maizena
  • Sesuai selera garam, merica
  • 2 sdm butter
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 1-4 cabai rawit
  • 1-2 tangkai daun kari
  • 1 kuning telur
  • 1 sdm susu bubuk
  • 5-6 sdm nestum sereal / oatmeal instant tawar
  • Sesuai selera gula, garam, kaldu jamur

CARA MEMASAK

  • Kupas kulit bagian badan udang, lalu belah punggungnya. Masukkan ke dalam wadah. Masukkan putih telur, baking soda, gula, garam, merica, dan kaldu jamur. Aduk rata. Diamkan 10-20 menit di dalam lemari es. Lapisi udang dengan tepung, goreng hingga matang.
  • Tumis butter. Masukkan kuning telur yang sudah dicampur dengan 1 sdm air/susu, masukkan perlahan sambil diaduk terus.
  • Masukkan bawang putih, masak hingga harum. Masukkan potongan cabai rawit dan daun kari, masak hingga kering. Masukkan nestum sereal. Bumbui dengan garam, gula, dan merica. Lalu tambahkan susu bubuk.
  • Masukkan udang yang sudah digoreng sebelumnya, aduk hingga tercampur rata dengan bumbu.

ANEKA RESEP TERBARU

Putri Salju Lumer Terong Ungu Balado Udang Goreng Sereal Sotong Tahu Bulat Sahur Anak Kost Bolu Tape Kukus Tanpa Mixer Kastengel Ncc Fatmah Bahalwan Roti Kukus Gula Merah Gepuk Suwir Daging Sapi Takoyaki Enak Udang Goreng Sereal Adalah Bolu Kukus Rainbow Udang Goreng Cereal

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Sushi Norimaki Rolls Crab Stick

Sushi Norimaki Rolls Crab Stick

Resep Sushi Norimaki Rolls (Crab Stick). Alhamdulillah dapat kesempatan ikut Japanese Food Class bersama mba @CIA Febri. Ini adalah tugas ke Tiga (Ngerolls Sushi dan isiannya) Terima Kasih untuk resep, trik dan tipsnya mba #JapaneseFoodCIAFebri #CommunityClass #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_id #hannahani_cookies
Seafood Lihat Resep
Udang Masak Kuah

Udang Masak Kuah

Resep Udang masak kuah. Bosen digoreng
Seafood Lihat Resep
Tumis Udang Tomat

Tumis Udang Tomat

Resep Tumis Udang Tomat. Bumbunya sama persis dgn tumis ebi sebelumnya 🤭 bisa ditambahin cabe rawit jg bila suka. Aku hampir nggak pernah pake cabe rawit dimasakan supaya anakku jg bisa makan. Paling tambahin bon cabe di nasi aja klo pengen pedas.
Seafood Lihat Resep
Spaghetti Goreng Seafood

Spaghetti Goreng Seafood

Resep Spaghetti Goreng Seafood. Olahan spaghetti bercita rasa Indonesia. Bisa jadi ide unik memasak spaghetti di rumah supaya lebih bervariasi. Minggu 41 #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbarMie
Seafood Lihat Resep
Tumis Cumi

Tumis Cumi

Resep Tumis cumi🦑. Weekend is coming! Seneng banget kalo weekend tiba, karena bisa masak bareng sama masuami! 😆 Kemarin spontan pingin masak cumi, akhirnya hari ini beli cumi dan dieksekusi langsung. Sebenarnya, pingin banget masak tumis cumi yang bumbunya hitam, tapi apa daya ternyata hasilnya engga hitam😆 karena tintanya sedikit.. Tapi, walaupun engga hitam, rasanya alhamdulillah tetep endeus kok!😆 asem, pedes, gurih jadi 1 bikin nagih! Yang tadinya mau dimakan 2x ini cuman 1x saking nagihnya😆 - Recook dari Vivi Febriany
Seafood Lihat Resep
Cumi Cabe Garam

Cumi Cabe Garam

Resep Cumi Cabe Garam.
Seafood Lihat Resep