Foto ResepKuah Bakso Khas Abang2 Bakso

Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso

Berkuah

Resep Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kuah bakso (khas abang2 bakso). Assalamu'alaikum... Disela2 tubuh yg g fit disempetin jg masukkin resep buat GA2...takut gagal lg hiks.. bikinnya si pas idul adha kmrn... Postingnya skrg hehe Source: indiraagustin #PejuangGoldenApron2

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr tulang sapi
  • 200 gr daging tetelan
  • 2 batang Daun bawang ambil putihnya aja, yg ijonya dipotong2
  • 1 batang daun sop iris2
  • 10 siung Bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 2 sdm garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt kaldu sapi bubuk
  • 1/2 buah pala diparut
  • 2 liter air

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan2nya. Rebus tulang dan daging tetelan yg sdh dicuci bersih hingga dagingnya lembut.
    Cara Membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso Cara Membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso
  • Uleg bawang putih, bawang merah, merica (kl pke lada bubuk g perlu diuleg xixi) dan daun bawang. Lalu tumis bumbu halus hingga wangi dan sedikit kering, kl resep aslinya ampe kering rada kecoklatan, sy mah takut gosong jd setengah kering udahan aja hehe
    Cara Membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso Cara Membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso Cara Membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso
  • Siapkan daun bawang dan daun sop yang udah dipotong2. Masukkan kedalam air rebusan daging. Lalu masukkan tumisan bumbu halus, aduk.
    Cara Membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso Cara Membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso Cara Membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso
  • Beri tambahan garam, lada bubuk, pala yg sdh diparut dan kaldu sapi, test rasa, bisa ditambahkan jika masih ada yg terasa kurang. Hidangkan lengkap dgn segala pernak perniknya.
    Cara Membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso Cara Membuat Kuah Bakso Khas Abang2 Bakso

ANEKA RESEP TERBARU

Cendol Anti Gagal Sambal Tauco Bakwan Goreng Prochiz Spready Kue Dari Ikan Lele Klepon Ubi Kulit Risol Lembut Empek Empek Tanpa Ikan Chicken Teriyaki Gokana Roti Buaya

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Bubur Sumsum

Bubur Sumsum

Resep Bubur Sumsum. Pandemi menjadikan kebiasaan bergeser dimana yang semula orang gemar berkuliner di luar rumah, saat ini tak jarang yang memilih untuk menghabiskan waktu di rumah. Termasuk salah satunya adalah membuat sendiri makanan untuk keluarga di rumah. Oleh karenanya, Rich’s ingin berbagi resep favorit dan pastinya disukai oleh keluarga. Adalah Bubur Sumsum yang dikreasikan dengan dua bahan andalan Rich’s. Ini dia resepnya untuk kamu.
Berkuah Lihat Resep
Bihun Nyemek

Bihun Nyemek

Resep Bihun nyemek.
Berkuah Lihat Resep
Oseng Kuah Terong Dan Gambas

Oseng Kuah Terong Dan Gambas

Resep Oseng kuah terong dan gambas. Rmah deket dg ladang, tetangga pda panen, hihihi, kecipratan hasil panen, alhamdulillah
Berkuah Lihat Resep
Chicken Clear Soup

Chicken Clear Soup

Resep Chicken Clear Soup 🍲. Alias sup ayam bening 🤗 Mudah dan enak, masaknya pake api keciiiiiiil aja agar si kuah nya jadi bening durasi masak emang lebih lama tapi sesuai dengan rasa yg dihasilkan 😋🍲 minyak uk tumis bumbunya sedikit aja ya krn nanti banyak keluar minyak dari lemak ayam setelah proses rebus yg panjang 😂
Berkuah Lihat Resep
Rabokki Rapokki Ramen Toppoki

Rabokki Rapokki Ramen Toppoki

Resep Rabokki / Rapokki (Ramen Toppoki). Toppoki dimakan dengan ramen lengkap dengan sayur dan telur. #Koreanfood #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2
Berkuah Lihat Resep
Bolognese Macaroni Soup

Bolognese Macaroni Soup

Resep Bolognese Macaroni Soup. Pas banget dengan cuaca pagi ini yang lagi hujan. Bikin ini dimakan anget2 😍. Biasanya mah saus bolognese dibuat campuran spaghetti, nahh.. kali ini dibikin soup, OK juga rasanya.. enaaaakk.. Sekalian setor PR Recook resepnya Chef Desi waktu kemarin. Source: @Desi Masterchef #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3 #RecookResepChefDesi #JelajahResepSehat
Berkuah Lihat Resep