Foto ResepNastar Lumer

Nastar Lumer

Kue

Resep Nastar Lumer yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nastar Lumer terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nastar Lumer ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nastar lumer.

BAHAN-BAHAN

  • bahan adonan nastar :
  • 500 grm tepung terigu
  • 400 grm butter mix margarin (blueband cake and cookies)
  • 150 grm gula halus
  • 2 sdm susu bubuk (dancow)
  • 2 sdm (maizena)
  • 2 kuning telur
  • Bahan olesan : 1 kuning telur + 1 sdm minyak goreng + pewrna kuning
  • bahan selai nanas atau isian nastar:
  • 2 buat nenas ukuran sedang (parut)
  • 1 buah pepaya matang ukurang kecil (parut)
  • 100 grm gula pasir (ssuai selera)
  • 1/2 sdt bubuk kayu manis

CARA MEMASAK

  • Langkah membuat adonan nastar : *Mixer gula halus dan butter smpai lembut dan rata (kurleb 3 menit) *Masukkan kuning telur lalu mixer sebentar sj hingga tercampur rata (1 menit) *Lalu masukkan, susu bubuk dan maizena. Mixer kembali sbntr sja hingga tercampur rata *masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk smpai menjadi adonan dan tidak lengket lg d tangan.
  • Langkah membuat filling atau isian nastar : *campurkan nenas dan pepaya lalu masak di atas wajan dengan api kecil lalu aduk2 agar tidak gosong dan pahit * masukkan gula pasir dan bubuk kayu manis * terakhir aduk aduk sampai menjadi selai dan bisa di bentuk (dibulatkan untuk isian) *setelah dingin bulat2an sesuai ukuran yg inginkan lalu masukkan kedalam kulkas (kurleb 30 menit)
  • Ambil secukupnya adonan nastar lalu bulatkan dan pipihkan. Beri isian selai nenas dan bulatkan kembali
  • Beri olesan campuran kuning telur menggunakan kuas. Dan ulangi 2x agar kuning sempurna dan rata
  • Panggang dalam oven kurleb 25 - 30 menit ssuaikan dengan oven masing dengan suhu 150 - 180 derajat
  • Jika sudah matang dinginkan di suhu ruangan lalu masukkan ke dalam toples

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Tempe Cabe Hijau Sunda Asam Padeh Tongkol Nastar Lumer Pakai Teflon Nastar Lumer Ekonomis Nastar Lumer Nastar Lumer Fatmah Bahalwan Smoothies Buah Naga Nastar Lumer Anti Gagal Nastar Ny Liem Nastar Lumer Lembut Soto Sapi Bali Bakmi Ayam Cina Telur Sambal Nastar Lumer Wisman Black Pearl Bubble Es Susu Kental Manis Nastar Lumer Tanpa Mixer Ikan Gurame Goreng Nastar Lumer Jtt Nastar Lumer Ncc

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Sosis Solo Kukus Sosis Basah

Sosis Solo Kukus Sosis Basah

Resep Sosis Solo Kukus (Sosis Basah). Source : Mrs. Kori Ini enaaaaaak, karena bentuknya imut-imut habis 5 biji nggak berasa 😄. Kepikiran mau di tambahin ini itu, tapi kok sayang makanan seenak ini buat coba-coba. Pakai resep original udah paling bener deh 😄. Makasih resepnya, ijin share ya #RecookSosisSoloMrsKori #cookpadcommunity_solo #pejuanggoldenapron3 #week15 #mhf_goldenapron3 #myhomemadefood
Kue Lihat Resep
Kue Kacang

Kue Kacang

Resep Kue kacang. Bismillah trial Sebelum lebaran 🤭 Sebagian sampai gosong eh gegara kurucil2 pd riweh 😂 #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif
Kue Lihat Resep
Pandan Putih Telur

Pandan Putih Telur

Resep Pandan putih telur. Liat putih telur nganggur di kulkas sebaskom, jd brusaha dihabisin.... taraaaaa... jd dehh nyontek punya mb tintin rayner lewat mb little shy...😃 Enaaàkkk bgt dahhh... buat nutupin amis telurnya sy tambahin glaze chocolate n strawberry... tambaaahhh enak lg... yoks moms dicobain... #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Roti Pandan Isi Greentea

Roti Pandan Isi Greentea

Resep Roti Pandan isi Greentea. ada stock perasan daun pandan suji, masih dalam suasana #DiRumahAja saya lwbih senang sibuk di dapur buatkan anak anak camilan. akhirnya terfikir jntk buat roti pandan isi greentea. harumnya pandan dan hikaunya yg cantik lah membuat saya senamg berkreasi membuat camilan dng memanfaatkan perasan daun pandan suji. #wanitatangguh #cookpadcommunity_surabaya
Kue Lihat Resep
Selai Nenas Isian Nastar

Selai Nenas Isian Nastar

Resep Selai Nenas (Isian Nastar). Prepare buat nastar yuk.. ( 38th week ) #PejuangGoldenApron3 #mycuisinemyadventures
Kue Lihat Resep
Ongol Ongol

Ongol Ongol

Resep Ongol ongol. si kecil suka banget di bikini kue ini sama eyangnya. Mumpung lagi di tempat eyangnya anak anak cus kita belajar bikin kue kuno ini. #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep